DKVDaily - Visual Communication Design Networks


You are not connected. Please login or register

DKVDaily - Visual Communication Design Networks » Discussion » General Discussion » Prospek Kerja Anak DKV

Prospek Kerja Anak DKV

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1Post Prospek Kerja Anak DKV on 9/15/2015, 14:59

avatar

mubaroksn

Newbie
Gini nih bra, maap sebelumnya ane bukannya mau nyepelein DKV karena ane kagak tau prospek nya..Shake Hand
Oke bra, lanjut ke cerita utama..
Ane kan tahun depan udah kuliah nih, jadi ane bingung mau ambil Ilmu Komunikasi atau Desain Komunikasi Visual, kalo Ilmu Komunikasi kan ane bisa ntar kerja di Tipi-tipian gitu,ROFL  nah tapi ane pengen juga masuk DKV, tapi bingung prospek kerja nya apaan Grin Posisi sekarang ane jurusan Multimedia salah satu SMK Negeri di Pekanbaru (nama SMK disamarkan, takutnya ngetop:toothless: ). Jadi boleh dong bra bagi-bagi info nya tentang prospek nya anak DKV setelah lulus ntar Kiss

View user profile

2Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 07:13

avatar

etsukehirata

Support Moderator
Klo dkv menurut gw prospek nya lebih kaya semacam agency periklanan gitu...
Jdi gw ambil contoh dri senior gw, dia berhasil ngebentuk tim sendiri yg gerak di bidang advertisement, nah kerjanya ngapain? Mereka ngeeksekusi client2 yg minta dibikinin media promosi utk mempromosikan perusahaan/produk/aplikasi kepunyaan si client...
Media promosi nya bsa berupa brosur, flyer, banner, animasi, video, dsb Wink

Mungkin klo pengen lebih jelas lgi coba cri buku yg judulnya 'Kuliah Jurusan Apa? FAKULTAS Seni Rupa dan Desain' cover warna oren, nah disitu ada penjelasan tentang apa sih dkv itu? Trus apa aja sih yg dipelajarin? Sama ada beberapa testimoni2 dri alumni2 FSRD yg mungkin bsa dijadikan referensi buat ngeliat prospek kerjanya Wink Wink

Semoga membantu :3

View user profile https://www.linkedin.com/in/masb2t

3Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 09:55

avatar

mubaroksn

Newbie
@etsukehirata wrote:Klo dkv menurut gw  prospek nya lebih kaya semacam agency periklanan gitu...
Jdi gw ambil contoh dri senior gw, dia berhasil ngebentuk tim sendiri yg gerak di bidang advertisement, nah kerjanya ngapain? Mereka ngeeksekusi client2 yg minta dibikinin media promosi utk mempromosikan perusahaan/produk/aplikasi kepunyaan si client...
Media promosi nya bsa berupa brosur, flyer, banner, animasi, video, dsb Wink

Mungkin klo pengen lebih jelas lgi coba cri buku yg judulnya 'Kuliah Jurusan Apa? FAKULTAS Seni Rupa dan Desain' cover warna oren, nah disitu ada penjelasan tentang  apa sih dkv itu? Trus apa aja sih yg dipelajarin? Sama ada beberapa testimoni2 dri alumni2 FSRD yg mungkin bsa dijadikan referensi buat ngeliat prospek kerjanya Wink Wink

Semoga membantu :3

Terimakasih bra! Thumb up Contoh gambar bukunya ada bra? Grin dan itu ada dijual di Gramedia kagak bra?

View user profile

4Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 16:13

avatar

JMC

Newbie
ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

View user profile http://jmc5221.deviantart.com

5Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 16:24

avatar

mubaroksn

Newbie
@JMC wrote:ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

Waaaahhh.. Ternyata keren:thumbup: Recomended Universitas yang ada DKV nya dong bang bra, soalnya di Riau cuma ada satu dan itu Universitas jugak baru berdiri tahun ini, jadi belum terakreditasi bang bra.... Tolong Rekomendasi nya bang bra!

View user profile

6Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 19:49

avatar

Rasshid

Intermediate
@mubaroksn wrote:
@JMC wrote:ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

Waaaahhh.. Ternyata keren:thumbup: Recomended Universitas yang ada DKV nya dong bang bra, soalnya di Riau cuma ada satu dan itu Universitas jugak baru berdiri tahun ini, jadi belum terakreditasi bang bra.... Tolong Rekomendasi nya bang bra!

((bang bra))

Ada beberapa sih.. Tapi kalo saya mah kalo nggak DKV ITS ya FSRDnya ITB. (FSRD= Fakultas Seni Rupa dan Desain)

View user profile

7Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/16/2015, 21:55

avatar

etsukehirata

Support Moderator
@mubaroksn ada kok bra, penampakan bukunya bsa cek ke sini Wink

View user profile https://www.linkedin.com/in/masb2t

8Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/17/2015, 00:49

avatar

mubaroksn

Newbie
@Rasshid wrote:
@mubaroksn wrote:
@JMC wrote:ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

Waaaahhh.. Ternyata keren:thumbup: Recomended Universitas yang ada DKV nya dong bang bra, soalnya di Riau cuma ada satu dan itu Universitas jugak baru berdiri tahun ini, jadi belum terakreditasi bang bra.... Tolong Rekomendasi nya bang bra!

((bang bra))

Ada beberapa sih.. Tapi kalo saya mah kalo nggak DKV ITS ya FSRDnya ITB. (FSRD= Fakultas Seni Rupa dan Desain)

Wah lagi-lagi dua Universitas mengerikan itu Grin Grin

View user profile

9Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 9/17/2015, 00:51

avatar

mubaroksn

Newbie
@etsukehirata wrote:@mubaroksn ada kok bra, penampakan bukunya bsa cek ke sini Wink

Oke bra... Matur sembah nuwun bra Thumb up Thumb up

View user profile

10Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 11/16/2015, 22:04

avatar

marimo

Newbie
hati-hati bra kalo memilih jurusan, harus sesuai dengan kesukaan atau kecintaan kita sama jurusan/bidang tsb, jangan karna nanti kerjanya gimana..
*cuma ngingetin aja sih, takut bra kesulitan di pertengahan kuliahnya. atau malah salah jurusan Crazy Wink Grin

View user profile

11Post Prospek kerja DKV? on 11/24/2015, 11:06

avatar

fidryan

Newbie
Prospek ya?

View user profile

12Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 11/24/2015, 11:10

avatar

fidryan

Newbie
kalo saran gw sih, cari kerjaan yang disukain dulu baru cari perkuliahan yang berhubungan sama bidang kerja tersebut, cara ini gw pikir lebih efektif.

View user profile

13Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 12/17/2015, 14:13

avatar

Ruri

Newbie
@JMC wrote:ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

kuliah dimana bra? jujur gw bingung bgt mau nentuin ambil dkv dimana. Untuk sekarang pilihan baru UMN di Tangerang sama telkomuniv di bandung.

View user profile

14Post Re: Prospek Kerja Anak DKV on 12/26/2015, 04:17

avatar

algamerah

Support Moderator
@Ruri wrote:
@JMC wrote:ane alumni DKV ane share pengalaman ane saja ya

dari semua temen temen ane sebagian besar banyak yang lari keluar kota, mereka disana semuanya menjadi karyawan/pegawai, rata rata mereka bekerja sebagai editor, SFX, temen ane ada yang kerja di BBC Indonesia sebagi special FX, ada yang di trans studio sebagai editor video.

yang lainnya ada yang tetap tinggal di kampung atau balik ke desa, mereka biasanya mengabdi jadi guru (eits, sekarang banyak SMK membuka jurusan multimedia dan ini prospeknya cerah karena lulusan murni multimedia ya cuma DKV).

ada temen ane yang dulu punya genk atau kelompok sekarang mendirikan suatu creative agency walau kecil kecilan saya amati mereka mulai naik popularitasnya, ada yang membuka studio fotografi dan menerima foto prewedding dsb.

ada yang jadi freelancer di dunia maya seperti ane, itu juga suatu pekerjaan lho dan digajinya pake dollar, ada pula yang berjuang jadi komikus, ada yang membuat suatu circle ilustrator dan tiap ada event mereka menjual karya karya mereka, menurut ane ini pekerjaan asik soalnya kita ga terikat sama aturan, kerja juga semau kita/fleksibel tapi ya negatifnya gaji ga menentu dan dikira orang pengangguran :DDDD

sisanya temen temen ane ada yang keluar dari ranah DKV misal jadi PNS, jual beli/rental mobil, jadi resepsionis di hotel dan lain sebagainya.

itu aja sih cerita ane mengenai temen temen ane sekarang, semoga membantu :D

kuliah dimana bra? jujur gw bingung bgt mau nentuin ambil dkv dimana. Untuk sekarang pilihan baru UMN di Tangerang sama telkomuniv di bandung.

di hati gua aja bra kuliah nyee
wkwkkwwkkk...

emang domisili di mana bra?

View user profile

Sponsored content

View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum