DKVDaily - Visual Communication Design Networks


You are not connected. Please login or register

DKVDaily - Visual Communication Design Networks » Discussion » General Discussion » dilema karena salah jurusan...

dilema karena salah jurusan...

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1Post dilema karena salah jurusan... on 9/1/2015, 19:29

Kakak kakak semua saya minta pendapatnya gimana sih caranya buat pindah jurusan di perkuliahan?
River nggak?
Aku di jurusan teknik otomotif, aku sebenernya pingin banget masuk dkv, kan dulu aku ikut snmptn Dan malah yg diterimanya jurusan otomotif...
Jujur, aku udah nggak kuat buat nerima pelajaran otomotif Dan lebih pingin mengembangkan hobi desain aku,...
Tolonglah kakak kakak semua, aku nggak mau duit yg ayah Dan IBU aku berikan akan mendapatkan hasil yg percuma karena akunua nggak ada semangat buat kuliah otomotif...

@@@

View user profile
avatar

JMC

Newbie
ngeliat topik ini jadi inget masa lalu pas ane kuliah gan, sedih dan bimbang rasanya... :'(

oke ini cerita ane gan, waktu awal kuliah ane masuk Teknik Informatika, tahu ga alasan ane masuk situ? biar dibilang kekinian gan!! biar keren!!! komputer gitu loh...

tapi kenyataanya? wakakakaka baru satu semester ane dah stress tiap pulang dari kampus otak serasa mau meledak, ya ane kita Teknik Informatika (TI) tu belajarnya tentang komputer dan multimedia gan, ternyata tidak, ternyata belajar logika matematika kalkulus yang justru ane benci

oke, semester satu ane jalanin dengan sabar, begitu ane menginjak semester dua ane udah ancang ancang, sempet ragu karena ortu merasa keberatan ane pindah jurusan, akhirnya ortu menyetujui ane pindah jurusan dan jurusan yg ane tuju adalah DKV, begitu semester dua selesai kan ada penerimaan mahasiswa baru, disitu ane daftar lg, ya mirip mirip kayak pertama daftar kuliah lah cuma bedanya ane ga ikutan ospek lagi, oya masalah uang gedungnya ane sempet disuruh bayar full, ane ga mau donk, trus ane disuruh ke Biro Keuangan dan diskusi, akhirnya deal ane cuma bayar setengah saja (karena ane udah sempet bayar uang gedung di jurusan lama).

jadi saran ane:
- kalo situ masih semester dua buruan siap siap pindah jurusan
- proses pindah jurusannya mirip kyk mau daftar jadi mahasiswa baru, tapi ane ga tahu kalo universitas lain regulasinya sama atau tidak
- jangan lupa diskusikan masalah uang gedung, ini penting soalnya kita pindah jurusan, bukan mendaftar mahasiswa baru
- ga perlu ikutan ospek, bolos aja wakakakaka, malu ntar kalo ketemu temen yg dulu pernah satu angkatan

oke itu saja saran dari ane, semoga bermanfaat...
semangat!

View user profile http://jmc5221.deviantart.com
avatar

Zonth

Newbie
@JMC wrote:ngeliat topik ini jadi inget masa lalu pas ane kuliah gan, sedih dan bimbang rasanya... :'(

oke ini cerita ane gan, waktu awal kuliah ane masuk Teknik Informatika, tahu ga alasan ane masuk situ? biar dibilang kekinian gan!! biar keren!!! komputer gitu loh...

tapi kenyataanya? wakakakaka baru satu semester ane dah stress tiap pulang dari kampus otak serasa mau meledak, ya ane kita Teknik Informatika (TI) tu belajarnya tentang komputer dan multimedia gan, ternyata tidak, ternyata belajar logika matematika kalkulus yang justru ane benci

oke, semester satu ane jalanin dengan sabar, begitu ane menginjak semester dua ane udah ancang ancang, sempet ragu karena ortu merasa keberatan ane pindah jurusan, akhirnya ortu menyetujui ane pindah jurusan dan jurusan yg ane tuju adalah DKV, begitu semester dua selesai kan ada penerimaan mahasiswa baru, disitu ane daftar lg, ya mirip mirip kayak pertama daftar kuliah lah cuma bedanya ane ga ikutan ospek lagi, oya masalah uang gedungnya ane sempet disuruh bayar full, ane ga mau donk, trus ane disuruh ke Biro Keuangan dan diskusi, akhirnya deal ane cuma bayar setengah saja (karena ane udah sempet bayar uang gedung di jurusan lama).

jadi saran ane:
- kalo situ masih semester dua buruan siap siap pindah jurusan
- proses pindah jurusannya mirip kyk mau daftar jadi mahasiswa baru, tapi ane ga tahu kalo universitas lain regulasinya sama atau tidak
- jangan lupa diskusikan masalah uang gedung, ini penting soalnya kita pindah jurusan, bukan mendaftar mahasiswa baru
- ga perlu ikutan ospek, bolos aja wakakakaka, malu ntar kalo ketemu temen yg dulu pernah satu angkatan

oke itu saja saran dari ane, semoga bermanfaat...
semangat!

oh jadi kamu yang ngrebut kursi saya ?

View user profile
Wahahah, terima kasih Sarannya kakak...
Aku juga lagi cari cari info Dari kaka kelas Dan mohon doa restu orang tua nih,...
Semoga lancar
Nanti semester dua insya Allah aku ingin proses pindah jurusan....

View user profile
avatar

bangazen

Intermediate
ini yang ane lagi rasain sekarang :D
ane sebenarnya udah salah jurusan dari jaman - jaman sekolah dulu :D ane lebih tertarik ke desain tapi ketika smk ane dimasukin ke TKJ ( Teknik Komputer Dan Jaringan ) itu semua karena kakak-kakak ane yang nyaranin dan karena dulu masih cupu ga ngerti smk smk gitu ya ane ikutin aja :D setelah lulus ane niatnya ingin masuk fakultas yang belajar tentang desain tapi karena posisi ane jg yang kerja dan hanya sabtu minggu libur kerjanya + gaji ditempat ane kerja jg masih kecil, ane cari - cari universitas yang sekiranya ane sanggup buat bayar sendiri dan akhirnya nemu salah satu universitas paling murah kalau kata anak - anak daerah ane :D tapi disitu gada fakultas tentang desain akhirnya ane ngambil fakultas IT sampai sekarang, sempet ingin pindah tapi karena ane semua pakai biaya sendiri jadi ya ane tahan - tahanin aja kuliah disitu, dan alhamdulillah nya ane jadi gabungin ke ahlian di desain sama ke ahlian yang ane dapet di TI seperti troubleshoot, networking, programing dan lain - lain deh pokoknya, dan akhirnya ane malah jadi menikmati jalan ane ini untuk tetap di TI dan desain ane belajar dari komunitas - komunitas dan forum - forum seperti ini, kuliah cuma ngasih beberapa persen aja gan, yang lebih banyak ngasih pelajaran sebenarnya dari komunitas atau lingkungan kita sendiri, kalau menurut ane sih ya nikmati aja tapi kalau engga ya gapapa :D buat ane "ga penting salah jurusan, ga penting dosen killer, ga penting IP berapa yang penting NGAMPUS" << jangan diikutin kata - kata ane ini :'v #numpangcurhat :3

View user profile http://bangazen.com
Oke oke kak, bisa buat rekomendasi pemikiran and...wkwkwkkk
Tapi ane baru semester awal, Dan sekiranya mampu Dan bisa buat pindah kyanya ttep mau pindah deh wkwkwk

View user profile
avatar

warnek

Newbie
Sama seperti yang ane alamin bra, dilema banget Cry
kalo kata kating di univ ane sih baru bisa pindah jurusan di semester 2 atau ga 3 bra, kalo kaga ikutan sbm lagi tahun depan bra Wink

View user profile http://instagram.com/fjr_rachman

Sponsored content

View previous topic View next topic Back to top  Message [Page 1 of 1]

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum