DKVDaily - Visual Communication Design Networks


You are not connected. Please login or register

DKVDaily - Visual Communication Design Networks » Discussion » General Discussion » ANAK DKV MASUK

ANAK DKV MASUK

View previous topic View next topic Go down  Message [Page 1 of 1]

1Post ANAK DKV MASUK on 8/31/2015, 18:04

jadi gw kan tahun depan rencananya mau masuk DKV, nah disana lebih banyak yg dipelajari itu gambar tangan apa digital ?

View user profile

2Post Re: ANAK DKV MASUK on 8/31/2015, 20:05

avatar

Herry

Founder
diawal-awal perkuliahan muatannya lebih ke manual, seiring berjalan nanti masuk ke digital Nice
intinya manual dan digital sama-sama punya perannya masing-masing. misal sebelum membuat logo kita acc terlebih dulu lewat gambar manual, jika sudah fix barulah di eksekusi ke digital Thumb up





Hello Guest! Sign in or register to start discussion

Administrator at dkvdaily.com
View user profile http://www.dkvdaily.com

3Post Re: ANAK DKV MASUK on 8/31/2015, 21:23

avatar

btjfza

Newbie
Awal.a sih manual yang digital. Terakhirnya jd digital yang manual. Hahahhg, ngerti gak sihh??? Karna terlalu padet2.a jadwal nugas, ni tangan kerasa dah kayak mesin aja, kerja terus XD. Ntar klo dah mlai masuk masa.a digital, dah kayak manual aja, dah terbiasa dan dah makan2.a dekavers. :D (*lari dari konteks :V)

View user profile http://btjfzra.wordpress.com

4Post Re: ANAK DKV MASUK on 9/3/2015, 12:30

avatar

JMC

Newbie
cuma numpang ngasih pendapat aja gan, DKV - S1 dididik menjadi pemikir bukan pekerja, pas awal kuliah DKV yg ane pikirin itu "wah bakal diajarin photoshop neh, wah ada fotografi mantap" dan lain sebagainya.

eh ternyata, pas awal kuliah diajarin Nirmana, coret coret garis (yang dulu ane kira ga ada gunanya dan buang buang waktu wakakaka), okelah ane sabar menghadapi matakuliah yg manual gitu.

pas pertengahan semester baru ane diajarin Photoshop, animasi yang paling menjengkelkan yaitu animasi 3D, tp yang ane heran porsinya dikit banget gan, cuma 2-4 SKS doank, ya buat seukuran belajar Photoshop segitu kurang banget donk kalo targetnya mau jadi expert photoshop.

nah diakhir semester ane baru nyadar, kalo belajar software itu semua hanya sekedar "pelengkap" yg utama yaitu bagaimana cara menggali ide/imajinasi/pikiran/berkomunikasi kita tentang desain grafis, walah walah ane telat banget memahaminya.

tapi ya jangan menyepelekan itu semua gan soalnya percuma jika ide brilliant tanpa eksekusi yang mantap...

salam DKV

View user profile http://jmc5221.deviantart.com

5Post Re: ANAK DKV MASUK on 9/10/2015, 08:42

avatar

daimotion

Artwork Enthusiasts
@JMC wrote:cuma numpang ngasih pendapat aja gan, DKV - S1 dididik menjadi pemikir bukan pekerja, pas awal kuliah DKV yg ane pikirin itu "wah bakal diajarin photoshop neh, wah ada fotografi mantap" dan lain sebagainya.

eh ternyata, pas awal kuliah diajarin Nirmana, coret coret garis (yang dulu ane kira ga ada gunanya dan buang buang waktu wakakaka), okelah ane sabar menghadapi matakuliah yg manual gitu.

pas pertengahan semester baru ane diajarin Photoshop, animasi yang paling menjengkelkan yaitu animasi 3D, tp yang ane heran porsinya dikit banget gan, cuma 2-4 SKS doank, ya buat seukuran belajar Photoshop segitu kurang banget donk kalo targetnya mau jadi expert photoshop.

nah diakhir semester ane baru nyadar, kalo belajar software itu semua hanya sekedar "pelengkap" yg utama yaitu bagaimana cara menggali ide/imajinasi/pikiran/berkomunikasi kita tentang desain grafis, walah walah ane telat banget memahaminya.

tapi ya jangan menyepelekan itu semua gan soalnya percuma jika ide brilliant tanpa eksekusi yang mantap...

salam DKV

Aku setuja sama bra ini...

View user profile http://daimotion.wix.com/daimotion

6Post Re: ANAK DKV MASUK on 9/12/2015, 15:51

sama kaya komentar yang lain, pertama - tama diajarkan gambar dengan cara manual terlebih dahulu bra biar mengasah imajinasi dan melatih kesabaran contohnya : ngarsir - ngarsir pake pensil (kalo kata dosen ane)Grin . barulah lambat laun ya masuk ke dunia digital

Salam DeKaVe

View user profile